Minecraft Kini Hanya Terbatas Untuk Umur 19 Tahun Ke Atas di Korea Selatan

Dilaporkan oleh pihak The Korea Herald bahwa Minecraft kini menjadi sebuah game khusus untuk dimainkan orang dewasa saja di Korea Selatan.

Game sandbox populer dari Mojang Studios merupakan sebuah game yang direkomendasikan untuk dimainkan pada orang yang berusia 12 tahun dan keatas oleh Game Rating and Administration Committee Korea Selatan, laporan tersebut menyebutkan bahwa Microsoft belum lama ini memberikan informasi kepada para pengguna di Korea Selatan bahwa mereka membutuhkan akun Xbox Live, dimana akun tersebut dibatasi untuk usia 19 tahun dan ke atas, untuk dapat lanjut memainkan game tersebut.

Gerakan ini sepertia datang dari “Cinderella law,” di tahun 2011, dimana melarang anak-anak untuk bermain game dari tengah malam sampai dengan jam 6 pagi. Alih-alih menambahkan sebuah jenis screening ke Xbox Live, Microsoft mengubah kebijakannya pada tahun 2012 untuk mengamanatkan pengguna setidaknya berusia 19 tahun.

Meski demikian, Minecraft hingga saat ini mengizinkan para penggunanya untuk masuk dengan akun Mojang merka, menghindari kebutuhan untuk verifikasi usia.

Menanggapi Minecraft yang sekarang hanya untuk orang dewasa saja, para pengguna mengajukan petisi online untuk menentang ‘hukum’ tersebut ke kantor presiden.

“Pasar game Korea berisiko menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana Minecraft dicap sebagai game dewasa,” tulis petisi tersebut.

The Korea Herald melaporkan bahwa per tanggal 4 Juli, petisi tersebut telah mendapatkan dukungan lebih dari 15.000 orang.

Sumber: GamesIndustry, Korea Herald

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: