MiSK Foundation Berencana Mengakuisisi Kepemilikan SNK

SNK sebentar lagi mungkin akan melihat pemegang mayoritas asing baru. Electronic Gaming Development Compant, anak perusahaan dari MiSK Foundation asal Arab Saudi, telah membeli saham SNK sebesar 28,8%, yang dimiliki oleh Zuikaku Co. Ltd. Hong Kong di Bursa Korea. Saat transfer selesai pada 12 januari 2021. EGDC diharapkan menjadi pemegang saham terbesar bran game Jepang tersebut. MiSK Foundation juga mengatakan niat mereka untuk menjadi pemegang mayorutas SNK dengan total saham sebanyak 51%.

SNK sendiri dikenal dengan membuat berbagai game fighting, seperti The King od Fighters dan Samurai Shodawn, serta seri game action side-scrolling Metal Slug. Perusahaan tersebut juga dikenal memproduksi konsol Neo Geo, dan mesin arcade dulu.

Pertama kali didirikan pada tahun 1973 dengan nama Shin Nihon Kikaku Corp, perusahaan video game Jepang tersebut akhirnya berubah menjadi SNK Corporation pada tahun 1986. Namun, perusahaan tersebut bangkrut pada tahun 2001, yang kemudian diakuisisi oleh Playmore, perusahaan lain yang didirikan oleh  pendiri SNK, Eikichi Kawasaki.

Pada tahun 2015, sebuah perusahaan online game asal Tiongkok, 37Games mengakuisisi 81,25% saham Kawasaki di SNK Playmore. Hal ini pada akhirnya menyebabkan pihak perusahaan meninggalkan bisnis pachinko dan berfokus pada game konsol dan game mobile, serta pemulihan nama SNK Corporation pada tahun 2016. SNK baru-baru ini memilai perdagangan di pasar bursa KOSDAQ Korea pada bulan Mei 2019.

Pada bulan Maren 2018, SNK menambahkan karakter asal Saudi bernama Najd dan stage Masmak Fort Area yang berdasarkan Riyadh sebagai DLC untuk The King of Fighters XIV. Penamabahan tersebut berdasarkan pemenang sebuah kontes yang dihelar pada Timur Tengah oleh Manga Productions.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: