Monster Hunter Rise Menjadi Game Paling Laris di Jepang Selama Dua Bulan

Game Monster Hunter Rise masih menjadi game paling laris di Jepang selama dua bulan berturut-turut. Dalam sebuah laporan dari Famitsu, dimana outlet di Jepang mengungkap angka penjualan untuk bulan April 2021. Angka ini termasuk total penjualan setiap game dalam periode empat minggu, yang dimulai dari 29 Maret sampai dengan 25 April, 2021.

Monster Hunter Rise terus mendominasi chart, dengan terjual sebanyak 668,239 unit pada periode tersebut. Namun, NieR Replicant berhasil mengamankan posisi kedua dengan penjualan sebesar 108,838 unit. Dengan penjualan tersebut, tercatat bahwa Monster Hunter Rise telah terjual sebanyak 1,97 juta unit di Jepang.

Selain itu, Famitsu juga menghadirkan penjualan untuk berbagai konsol di Jepang. Dengan konsol Nintendo Switch masih menjadi yang paling laris pada periode tersebut, dengan total 431,225 unit yang terjual. Sedangkan konsol PlayStation 5 berada di posisi kedua, dengan penjualan sebesar 78,567 unit. Angka ini menurun jika dibandingkan sebelumnya yang sebanyak 157,352 unit. Daftar ini juga menghadirkan daftar ranking developer, dengan Capcom berada di posisi pertama berkat Monster Hunter Rise. Sedangkan Nintendo berada di posisi kedua, dan Square Enix berada di posisi ketiga.

Pada akhir bulan April kemarin, Capcom mengungkapkan bahwa Monster Hunter Rise telah terjual sekitar enam juta kopi diseluruh dunia. Pencapaian tersebut menempatkan Monster Hunter Rise tepat dibelakang Street Fighter II dalam ranking penjualan Capcom.

Monster Hunter Rise sendiri saat ini telah tersedia di Nintendo Switch, dan akan dirilis di PC pada awal tahun depan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More