Monster Hunter Rise Tidak Akan Hadirkan Cross-Save Maupun Cross-Play

Sebuah survey memberikan harapan bagi para pemain Monster Hunter Rise untuk cross-play antara Nintendo Switch dan PC.

Capcom merilis sebuah survey baru sebagai bagian dari TGS 2021 mengenai Monster Hunter Rise dan pengumuman baru ekspansi game tersebut, Sunbreak. Bagian dari survey tersebut memberikan pertanyaan kepada para pemain mengenai fitur apa yang akan membuat versi PC dari game ini menjadi semakin menarik.

Pilihan yang ada di survey tersebut menampilkan pilihan cross-play antara PC dan Nintendo Switch, dan cross-save atau cross-progression dengan versi Switch. Hal ini bukan menjadi sebuah konfirmasi bahwa Capcom sedang mengerjakan firut-fitur tersebut, amun pihak perusahaan tengah mengevaluasi kemungkinan untuk menghadirkan fitur tersebut. Dalam sebuah pernyataan resmi, Capcom secara sederhana mengatakan, “tidak ada pengumuman yang dibuat.”

Namun berdasarkan update terbaru, terlepas dari permintaan dari para gamer, Capcom tidak menambahkan cross-save atau cross-play untuk Monster Hunter Rise di PC. Dalam sebuah cuitan, sang developer mengatakan, “setelah melihatnya selama proses pengembangan kami menemukan bahwa kami tidak dapat menerapkannya kali ini.”

Monster Hunter Rise sendiri sebelumnya telah dirilis sebagai game eksklusif untuk konsol Nintendo Switch pada awal tahun ini, dan mengingat gameplay grinding dari Monster Hunter, tentunya pada gamer menginginkan cross-save dapat mengizinkan mereka untuk membawa seluruh progress ratusan jam mereka ke platform baru. Sayangnya, hal ini tidak mungkin terjadi.

Monster Hunter Rise sendiri akan hadir di Steam pada tanggal 12 Januari tahun depan. Sebuah demo untuk game ini akan tiba besok padda tanggal 13 Oktober 2021.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: