Museum Nintendo Akan Dibuka Pada Bulan Oktober Ini

Raden Erlangga – Nintendo baru saja mengumumkan pembukaan museum baru di Kyoto, Jepang, yang dijadwalkan untuk menyambut pengunjung pada 2 Oktober 2024. Museum ini dipastikan akan menjadi surga bagi para penggemar Nintendo dari seluruh dunia.

YouTube player

Saat masuk, pengunjung akan menerima kartu khusus yang dilengkapi dengan koin digital, yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas di dalam museum.

Di lantai pertama, pengunjung akan disambut dengan layar raksasa di lantai yang menampilkan permainan kartu tradisional Jepang, Hyakunin Isshu. Selain itu, ada berbagai pengalaman interaktif yang menarik. Seperti mesin lempar Ultra Machine SP, Ultra Hand SP di mana pengunjung bisa menangkap bola yang bergulir di jalur dan menjatuhkannya ke dalam pipa. Serta Love Tester SP untuk mengukur tingkat cinta bersama pasangan.

Tak ketinggalan, ada game tembak Zapper & Scope SP, area bermain dengan kontroler raksasa untuk berbagai konsol dari Famicom hingga Wii, Game & Watch SP yang memanfaatkan bayangan pengunjung, dan area khusus di mana lebih dari 80 game dari era NES hingga N64 dapat dimainkan.

Di lantai dua, museum ini menampilkan produk-produk ikonik dari sejarah panjang Nintendo. Mulai dari era pra-video game, koleksi game NES beserta konsol originalnya, hingga evolusi blok Mario dengan tanda tanya, serta perkembangan grafis dari berbagai seri populer seperti The Legend of Zelda.

Selain itu, masih banyak lagi yang bisa dinikmati di museum ini. Pengunjung dapat mencoba permainan Hanafuda, mengikuti lokakarya untuk membuat kartu Hanafuda sendiri. Lalu bersantap di kafe dengan pilihan menu burger yang bisa dikustomisasi, serta berbelanja di toko yang menawarkan berbagai merchandise eksklusif.

Bagi kalian yang merencanakan perjalanan ke Jepang tahun depan, museum ini kayaknya wajib masuk dalam daftar tujuan wisata kalian!

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More