Nabuo Uematsu Konfirmasi Dirinya Tidak Akan Segera Pensiun

Raden Erlangga – Nobuo Uematsu, komposer legendaris di balik soundtrack Final Fantasy, telah mengklarifikasi bahwa ia tidak pensiun dari industri musik, meskipun rumor yang tersebar luas menyatakan sebaliknya.

Kebingungan ini bermula dari pernyataannya dalam video promosi untuk FANTASIAN Neo Dimension. Dimana ia menyebut proyek tersebut sebagai “proyek terakhir saya sebagai komposer musik video game”. Hal ini membuat banyak penggemar berpikir bahwa Uematsu benar-benar berhenti dari dunia komposisi musik game.

 

uematsu
Twitter

 

Namun, Uematsu segera menjelaskan melalui akun Twitter pribadinya, bahwa meskipun FANTASIAN Neo Dimension adalah soundtrack game terakhir yang ia kerjakan, ia tidak pensiun. Sebaliknya, ia akan mengurangi beban kerjanya di industri game dan lebih fokus pada proyek-proyek pribadi yang ia minati.

Uematsu menjelaskan bahwa membuat soundtrack game penuh sangat memakan waktu dan melelahkan. Dan ia merasa tidak lagi memiliki kekuatan fisik untuk menjalani proyek yang begitu intens. Ke depan, ia kemungkinan besar hanya akan berkontribusi pada satu atau dua lagu tema. Seperti yang ia lakukan untuk proyek Final Fantasy VII Remake.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More