Naoki Yoshida: Remake Final Fantasy IX Tampaknya Butuh Lebih Dari 1 Game

Raden Erlangga – Rumor seputar Final Fantasy IX selalu menarik perhatian, terutama sejak bocoran dari NVIDIA GeForce mengungkapkan kemungkinan remake untuk game ini dan Final Fantasy Tactics Remastered. Antusiasme fans pun semakin memuncak ketika beberapa media mulai menanyakan tentang bagaimana remake Final Fantasy IX dapat terwujud.

Dalam wawancara terbaru dengan situs Video Games, Naoki Yoshida, produser Final Fantasy XIV, memberikan pandangan mengenai potensi remake ini. Ia menekankan bahwa mengemas semua konten Final Fantasy IX dalam satu judul mungkin menjadi tantangan besar. “Tentu saja, saya tahu ada permintaan untuk membuat Final Fantasy IX, tetapi ketika Anda memikirkan tentang game ini, itu adalah game dengan volume besar”, ungkap Yoshida. “Ketika mempertimbangkan semua elemen tersebut, saya bertanya-tanya apakah mungkin untuk meremakenya sebagai satu judul. Ini adalah pertanyaan yang sulit”.

Yoshida juga menyarankan bahwa remake ini bisa mengikuti jejak Final Fantasy VII Remake, yang saat ini berada di tengah trilogi yang direncanakan. Ia juga menyoroti bahwa Final Fantasy IX adalah game yang padat dengan konten, termasuk side quests, minigames, dan berbagai aktivitas di dunia yang luas. Menghadirkan semua konten tersebut kembali tentu akan menjadi tantangan bagi tim pengembang mana pun yang mengambil alih proyek ini.

Menariknya, Yoshida mengungkapkan minatnya untuk meremake game lain dalam seri tersebut. “Saya rasa, game yang ingin saya buat sendiri adalah Final Fantasy III”. Yoshida merujuk pada versi Famicom dari Final Fantasy III, yang berbeda dari versi Amerika Final Fantasy VI.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More