Naoki Yoshida Sebut Seri Final Fantasy “Sedang Kesulitan”

Meski mendapatkan pujian dan ulasan yang baik, serta kesuksesan dari proyek-proyek mereka belakangan ini terutama dengan Final Fantasy XIV dan Final Fantasy VII Remake, Series Producer, Naoki Yoshida memiliki harapan yang lebih tinggi untuk franchise tersebut. Secara spesifik, Yoshida berpikir bahwa seri tersebut harus dapat mengejar seri lainnya yang ada di industri game.

“Dalam ranah apakah Final Fantasy berhasil mengadaptasi trend industri, Saya percaya bahwa seri ini sedang kesulitan,” Yoshida mengatakan kepada Inverse. “Kami berada dalam sebuah titik dimana kami mendapatkan banyak variasi permintaan mengenai arah desain game kami. Sejujurnya, tidaklah mungkin untuk memuaskan seluruh permintaan tersebut dengan satu judul saja. Kesan saya saat ini, hal yang bisa kami lakukan adalah membuat sejumlah game, dan terus menghasilkan yang terbaik yang kami bisa.”

Jika salah satu goal dari Yoshida adalah membuat banyak jenis Final Fantasy yang berbeda, maka Square Enix tengah melakukan pekerjaan yang baik belakangan ini. Untuk tahun ini, Square Enix telah merilis Chocobo GP, Final Fantasy VI Pixel remaster, dan Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin, bersamaan dengan dukungan mereka untuk sejumlah game mobile. Sebuah Crisis Core remaster dijadwalkan untuk hadir akhir tahun ini, dan tahun 2023 Square Enix akan merilis Final Fantasy XVI dan Final Fantasy VII Rebirth.

Game-game tersebut menghadirkan berbagai variasi, mulai dari remaster, remake, spin-off hingga entri baru dalam Final Fantasy.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More