NASA Menggunakan Unreal Engine 5 Untuk Mempersiapkan Para Astronot Tinggal di Mars

NASA dikabarkan menggunakan Unreal Engine 5 milik Epic Games untuk membuat sebuah tempat virtual reality yang akan membantu para astronot untuk mempersiapkan hidup di planet Mars.

Proyek tersebut masih berada di dalam tahap awal, dan meski kolaborasi Epic Games lebih dikenal dengan Fortnite, namun sang developer kini bekerja sama dengan NASA (bersamaan dengan pembuat simulasi, Buendea) untuk merilis sebuah kompetisi yang mengizinkan para developer untuk menghadirkan berbagai aset dan tema yang bertemakan Mars untuk digunakan dalam engine tersebut.

Menggunakan NASA dan Mars XR Operations Support System dari Buendea, membuat para astronot dapat mensimulasi aspek kehidupan di Mars, dari membangun sebuah rumah pangkalan, melakukan maintenance, menjelajahi planet tersebut dengan kaki atau rover, melakukan penelitian, dan yang lainnya.

NASA sendiri menghadirkan pool prize sebesar 70 ribu USD untuk lima kategori, yakni Set Up Camp, Scientific Research, Maintenance, Exploration, dan Blow Our Minds.

Seluruh submission yang sukses akan ditambahkan ke simulasi Mars XR, meski masih berada di tahap awal, namun sudah terdapat sekitar 400 kilometer persegi medan Mars yang realistis yang telah diprogram, bersamaan dengan transisi Mars dari warna oranye di siang hari ke biru di malam hari.

Selain itu terdapat kondisi cuaca yang realistis, seperti gravitasi di Mars, dan beberapa aset lainnya, telah dibuat.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: