Netflix Akan Mengakhiri Dukungan Wii U dan 3DS Juni Ini

Support Nintendo belum lama ini telah mengkonfrimasi bahwa aplikasi layanan streaming bernama Netflix tidak akan lagi dapat berfungsi setelah tanggal 30 Juni, 2021 di konsol Nintendo 3DS, dan Nintendo Wii U.

Jika kalian belum pernah mendownload aplikasi ini sama sekali, maka kini kalian tidak akan bisa mendapatkannya. Karena listing produk eShop untuk kedua platform tersebut telah dihapus. Jika kalian telah mendownloadnya sebelumnya, kalian masih bisa mengkases aplikasi tersebut melalui download list kalian untuk mendapatkannya kembali.

Hal ini hadir setelah dua tahun support Netflix dicabut dari Nintendo Wii. Penghentian support ini merupakan bagian dari pemberhentian semua support untuk seluruh streaming video pada sistem tersebut di bulan Januari 2019.

Kedua aplikasi Netflix di 3DS dan Wii U menawarkan beragam fitur unik kepada kedua sistem tersebut. Sebagai contoh, pada versi Nintendo 3DS, memiliki unsur 3D, sedangkan pada versi Wii U, kalian bisa menonton beragam video melalui Gamepad atau TV.

Aplikasi Netflix untuk 3DS dan Wii U sudah tidak tersedia untuk di download melalui eShop, meski daftar berdasarkan browser, masih ada. Bagi kalian yang masih dapat mengakses palikasi tersebut dan masih aktif berlangganan Netflix, kalian sudah tidak dapat mengakses aplikasi ini setelah tanggal 30 Juni, 2021. Sejauh ini belum terdapat aplikasi Netflix untuk konsol Nintendo Switch, namun aplikasi sejenis yang hadir ke konsol ini belum lama ini adalah Funimation, dan Hulu.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More