Netflix Konfirmasi Akan Melakukan Ekspansi ke Gaming, Dimulai Dari Mobile

Layanan streaming raksasa Netflix dikabarkan secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa akan melebarkan sayapnya ke ranah video game.

Dalam laporan keuangan terbaru mereka yang dirilis pada hari Selasa kemarin, pihak perusahaan menyebutkan bahwa mereka saat ini “berada di stage awal” untuk melebarkan sayap mereka ke dalam game, dimana sudah membangung usaha awal mereka dengan interactive television seperti Black Mirror Bandersnatch dan game Stranger Things.

Game-game akan dimasukan ke dalam berlangganan member Netflix tanpa biaya tambahan apapun, ucap pihak perusahaan, dan akan difokuskan “terutama” pada game untuk platform mobile.

“Kami melihat gaming sebagai kategori konten baru untuk kami, mirip dengan ekspansi ke film original, animasi, dan TV tanpa skrip,” ucap Netflix dalam sebuah surat untuk para pemegang saham.

“Kami sangat bersemangat mengenai hal yang ditawarkan oleh film dan seri TV kami, kami mengharapkan sebuah jalan yang panjang untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan di seluruh kategori konten yang kami milik, namun karena hampir satu tahun kami mendorong programming original, kami pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana anggota kami menghargai game.”

Pada minggu kemarin terdapat berita bahwa Netflix telah menunjuk mantan eksekutif dari Electronic Arts dan Facebook, Mike Verdu untuk menanganihal yang berhubungan dengan video game.

Sebuah laporan Bloomberg mengklaim bahwa Netflix berencana untuk menambahkan video game ke platform streaming mereka dalam kurun waktu 12 bulan kedepan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: