Nexon Berinvestasi di Bandai Namco, Konami, dan Sega Sammy

Nexon mengumumkan bahwa mereka melakukan investasi sebesar 874 juta USD di perusahaan mainan dan video game yang ada di Jepang dan Amerika Serikat. Nexon telah membuat pengumuman ini melalui laporan sekuritas, dimana perusahaan ini diharuskan untuk mengungkapkan investasi yang dilakukan. Pada akhir tahun 2020, dana sebesar 92,4 miliar Yen (sekitar 874 juta USD) telah diinvestasikan di perusahaan seperti Hasbro, Bandai Namco Holdings, Konami Holdings, dan Sega Sammy Holdings.

Berikut pernyataan yang diungkap oleh Owen Mahoney, sang CEO, mengenai investasi perusahaan:

Kami yakin perusahaan dengan IP global yang kuat dan terkelola dengan baik sering kali diabaikan dan diremehkan di pasar yang berfokus secara sempit pada pengenalan IP baru. Investasi ini mencerminkan rasa hormat kami terhadap tim manajemen yang menciptakan dan menumbuhkan properti global selama beberapa tahun dan dekade. Kami percaya bahwa masing-masing memiliki potensi untuk memanfaatkan pergeseran sekuler dari format linier ke hiburan interaktif.

Selain itu, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa telah memperkirakan keuntungan skeitar 279 juta USD setelah memperhitungkan nilai pasar. Nexon juga mengatakan bahwa investasi ini adalah investasi jangka panjang dan dibuat dengan “tanpa niat akuisisi atau aktivisme.”

Nexon sendiri adalah salah satu perusahaan video game yang terkemuka di Korea Selatan. Perusahaan ini berada di belakang banyak game online yang populer, seperti MapleStory dan kart Racer: Drift. Selain itu, Nexon juga merilis game MMORPG V4 di mobile pada gamer di seluruh dunia pada tahun lalu.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More