Ni no Kuni: Cross Worlds Cetak 1,5 Triliun Rupiah Dalam 11 Hari

Sensor Tower belum lama ini mengunkapkan bahwa Ni no Kuni: Cross Worlds telah berhasil mendapatkan lebih dari 100 juta USD atau lebih dari 1,5 triliun Rupiah dalam waktu 11 hari semenjak game tersebut dirilis. Jumlah pencapaian ini lebih cepat dibandingkan dengan Genshin Impact dan Pokemon GO.

Dalam sebuah chart pendapatan global untuk game RPG mobile yang dicatat antara tanggal 10 Juni, sampai dengan 20 Juni, Sensor Tower memperlihatkan bahwa game Ni no Kuni: Cross Worlds berhasil meraup 101.3 juta USD. Perhitungan dimulai tepat pada hari Netmarbel merilis Cross Worlds di Jepang, dan East Asia. Pada periode yang sama, game populer yang sudah ada, seperti Uma Musume Pretty Derby dan Fate/Grand Order, masing-masing telah meraup 36 juta USD dan 35 juta USD.

Sensor Tower membandingkan pencapaian 11 hari dari Ni no Kuni: Cross Worlds dengan game Pokemon GO, dan Genshin Impact, yang berhasil meraup pendapatan 100 juta USD dalam waktu 12 dan 13 hari. Negara Jepang menjadi kontributor tertinggi untuk pendapatan Cross Worlds dengan porsi sebesar 45%. Sedangkan Korea Selatan, dan Taiwan berada di posisi top 3 dengan masing-masing sebesar 35% dan 15.7%.

Distribusi pendapatan tersebut bahkan terpisah dengan 50:50 antara pengguna Android dan iOS. Perhitungan pada platform Android hanya menghadirkan pendapatan resmi dari Google Play Store, dan tidak memasukan dari store third party.

Dalam sebuah interview dengan media Jepang, Bum-jin Park dari Netmarbel mengkonfirmasi rencana untuk menghadirkan game tersebut secara global pada paruh pertama tahun depan.

Ni no Kuni: Cross Worlds saat ini telah tersedia untuk Android dan iOS di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Macau.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More