Ninja Gaiden: Master Collection Dikunci di 60 FPS, Tidak Support Mouse dan Keyboard

Franchise Ninja Gaiden, yang menghadirkan kembali seri game dengan tingkat kesulitan tinggi, kini telah berusia lebih dari 17 tahun. Koei tecmo dan Team Ninja melihat hal ini sebagai sebuah peluang. Tidak hanya mengenalkan game ini kembali pada para gamer generasi baru ke Ninja Gaiden, namun juga menghadirkan kembali trilogi klasik game tersebut ke platform baru, termasuk PC. Namun, menghadirkan kembali seri yang sudah berusia cukup lama tersebut ke platform baru bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, dan platform PC sepertinya menghadapi batasan tersebut. Dikonfirmasi, bahwa Ninja Gaiden: Master Collection tidak akan men-support mouse dan keyboard.

Dalam sebuah interview oleh PC Gamer dengan producer Ninja Gaiden: Master Collection, Fumihiko Yasuka mengkonfirmasi keterbatasan tersebut. Port PC dari Ninja Gaiden: Master Collection hanya dapat dimainkan dengan sebuah kontroller. Keputusan pada Ninja Gaiden: Master Collection merupakan sebuah hal yang langkah dalam marketplace gaming.

Penjelasan untuk keputusan tersebut sepertinya tidak disebutkan, namun bisa diasumsikan. Game Ninja Gaiden Sigma sebelumnya dirilis pada tahun 2007 dan tidak pernah di port ke platform PC. Jadi cukup realistik bahwa Ninja Gaiden Sigma dan sekuelnya tidak pernah direncanakan untuk dibawa keluar dari konsol, sehingga menambahkan fungsionalitas PC sudah berada di luar skop remaster sederhana. Dan terdapat kemungkinan bahwa pihak developer harus mengembangkan kembali game dari awal agar dapat menambahkan fusionalitas yang sebagian besar diinginkan oleh para gamer PC.

Bukti lebih lanjutnya diperlihatkan dalam bentuk keterbatasan lain game tersebut di PC. Trilogi ini tidak hanya terbatas untuk kontroler saja, game ini juga hanya dapat berjalan maksimal di 60 FPS.

Selain itu, Ninja Gaiden: Master Collection versi PC tidak memiliki opsi grafik yang kompleks. Selain itu, resolusi untuk game ini ter-setting default di 1080p, namun akan di update ke resolusi 4K jika spesifikasi PC gamer memenuhi kriteria.

Ninja Gaiden: Master Collection sendiri akan dirilis pada tanggal 10 Juni di PC, PS4, Switch dan Xbox One.

Sumber: Gamerant, PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: