Nintendo Akui Tidak Bisa Memenuhi Permintaan Konsol Untuk Musim Liburan Nanti

Nintendo belum lama ini mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat memenuhi permintaan Nintendo Switch untuk musim liburan ini dimana usaha mereka untuk melakukan produksi terus terhambat oleh kekurangan semokonduktor secaar global.

Dalam sebuah jumpa pers setelah publikasi hasil kuartal kedua perusahaan pada hari Kamis kemarin, presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa ia tidak melihat adanya akhir untuk masalah suplai.

“Kami tidak dapat memproduksi cukup untuk memenuhi permintaan yang kami perkirakan pada musim liburan mendatang,” ujarnya.

“Saat ini, tidak terdapat tanda peningkatan, dan situasi terus memburuk sehingga saya tidak bisa mengatakan berapa lama hal ini akan berlanjut.”

Permintaan yang kuat ditambah dengan kelangkaan chip secara global hal ini telah membuat konsol game tersebut cukup sulit di dapat sejak pandemi dimulai pada tahun lalu.

Minggu lalu, Sony mengatakan bahwa permasalahan suplai telah memberikan dampak secara negatif kepada penjualan hardware, namun mereka masih tetap berharap dapat mencapai target pengiriman konsol tahunan mereka yang sebesar 14.8 juta unit.

PlayStation sendiri dilaporkan mulai mengirimkan stok PlayStation 5 ke Inggris, dalam upaya untuk memenuhi permintaan dengan lebih baik menjelang hari Natal.

Sedangkan, bos dari Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa kelangkaan chip bukanlah satu-satunya faktor yang membuat Microsoft kesulitan untuk memenuhi permintaan Xbox Series

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More