Nintendo Blokir Perilisan Emulator Game Cube dan Wii – Dolphin di Steam

Seperti biasanya Nintendo sudah siap untuk mengambil tindakan untuk melindungi game-game mereka dari tangan jahil yang berusaha untuk memainkan berbagai game milik mereka secara tidak resmi. Dan seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya, salah satu emulator yang cukup populer untuk menjalankan game GameCube dan Wii – Dolphin akan segera hadir di storefront ternama Steam, dan dapat diperkirakan kalau Nintendo kini memblokir perilisan emulator tersebut di sana.

Dikabarkan oleh developer yang berada di belakang emulator Dolphin menyebutkan kalau perilisan emulator itu di Steam telah diblokir oleh Nintendo. Dalam pernyataan singkatnya, sang developer mencurahkan rasa kecewanya dan menyebutkan kalau Nintendo sudah melayangkan DMCA pada halaman Dolphin di Steam, dan Steam-pun menghapus halamannya hingga permasalahan selesai.

Namun tidak ingin menyerah, saat ini mereka tengah mencari opsi lainnya dan akan memberikan penjelasan lebih mendalam dalam waktu dekat ini.

YouTube player

Permasalahan mengenai emulator sendiri apakah legal atau tidak legal tampaknya mengacu kepada bagaimana orang menggunakannya, karena terdapat argumen kalau emulator tidaklah legal jika menjalankan game menggunakan game dari ROM, sedangkan juga terdapat argumen kalau emulator bisa jadi legal jika digunakan untuk memainkan game yang di dapatkan secara legal.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah emulator itu legal atau tidak legal?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More