Nintendo Daftarkan Trademark ‘NSW’

Nintendo dikabarkan telah mendaftarkan sebuah trademark untuk singkatan ‘NSW’ di Eropa.

Seperti yang ditemukan pada Resetera, perusahaan tersebut melayangkan pendaftaran trademark tersebut dengan European Union Intellectual Property Office, dibawah kategori Goods and Services.

Sejauh ini masih tidak diketahui alasan mengapa pendaftaran tersebut terjadi, namun kemungkinan merupakan sebuah langkah dari Nintendo untuk mengklaim kepemilikan dari singkatan tersebut yang biasanya digunakan untuk mendeskripsikan Nintendo Switch.

Kepemilikan trademak itu kemungkinan akan mengizinkan perusahaan untuk mengambil langkah hukum kepada berbagai produk yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan ‘NSW’ alih-alih ‘Switch’ untuk menghindari pelanggaran trademark.

Singkatan tiga huruf biasanya digunakan secara online untuk mendeskripsikan konsol seperti GCN untuk GameCube, NDS untuk Nintendo DS, dan XBO untuk Xbox One. Namun NSW sendiri bukanlah kode yang digunakan hardware Switch, melainkan HAC.

Setiap sistem Nintendo sendiri memiliki kode tiga huruf yang biasanya diputuskan sebelum nama terakhir dipilih. Berikut kode-kodenya:

  • Famicom – HVC (Home Video Computer)
  • Game Boy – DMG (Dot Matrix Game)
  • Nintendo 64 – NUS (Nintendo Ultra Sixty-Four)
  • GameCube – DOL (Dolphin)
  • Nintendo DS – NTR (Nitro)
  • Wii – RVL (Revolution)

Sejauh ini masih belum dikonfirmasi secara pasti apakah HAC merupakan kode untuk konsol Switch, yang sebelumnya dikenal dengan nama Nintendo NX.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More