Nintendo Diperkirakan Tidak Akan Mengumumkan Hardware Baru Tahun Ini

Nintendo dikabarkan tidak akan mengumumkan sebuah Switch Pro, atau sebuah penerus untuk Nintendo Switch tahun ini.

Hal ini berdasarkan sebuah artikel baru oleh Nikkei yang menganalisis laporan penjualan terbaru Nintendo, yang menyebutkan terdapat sebuah penurunan pada penjualan hardware dan software dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode tiga bulan yang berakhir pada bulan Juni kemarin.

Artikel Nikkei sendiri mengklaim bahwa Nintendo berfokus untuk mencapai rencana penjualan mereka saat ini, mereka berkonsentrasi sepenuhnya untuk membuat cukup banyak unit Nintendo sebanyak yang mereka bisa.

Berbicara dengan pihak Nikkei, presiden dari Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa normalnya mereka akan mengisi stok inventory mereka pada musim panas untuk bersiap pada musim akhir tahun, dimana merupakan puncaknya. Namun pada musim panas ini mereka tidak dapat memproduksi sebanyak biasanya.

Meski Furukawa sendiri mengatakan kepada Nikkei bahwa mereka masih menargetkan untuk mengirimkan 21 juta Nintendo Switch sampai dengan akhir Maret tahun depan, situasi mengenai pengadaan suku cadang masih belum diketahui dengan jelas.

Pada bulan November tahun lalu, Nintendo mengatakan bahwa mereka secara internal masih melakukan diskusi mengenai konsep dan waktu perilisan sistem game mereka selanjutnya. Nintendo sendiri dikabarkan masih mendiskusikan konsep hardware yang mengindikasikan bahwa sejumlah detail telah tentukan.

Selain itu, Nintendo juga menegaskan kembali bahwa Switch masih berada di tengah siklus hidupnya, dimana pada tahun ke enam pertumbuhan konsol ini dibantu dengan berbagai game serta model OLED.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: