Nintendo Mengklaim 4.95 Miliar Yen Dalam Gugatan White Cat Project

Publisher dan developer game White Cat Project belum lama ini telah merilis sebuah pernyataan, yang menyebutkan bahwa klaim kerusakan dalam sebuah paten yang berhubungan dengan tuntutan Nintendo telah meningkat menjadi 4,95 miliar Yen. Gugatan ini awalnya dimulai pada bulan Januari, 2018, namun saat ini masih terus berlanjut. Karena hal ini, biaya sebelumnya yang sebesar 4,4 miliar Yen telah meningkat karena berbagai biaya yang terus terakumulasi oleh waktu.

Namun, Colopl terus menegaskan bahwa mereka “yakin bahwa game kami tidak melanggar hak paten Nintendo,” dan bahwa pihak developer dan publisher akan terus berpegang pada pandangan tersebut.

Awalnya, Nintendo telah melayangkan keluhan kepada Colopl di tahun 2016. Ketika pihak developer dan publisher menjelaskan kepada Nintendo bahwa mereka tidak melanggar paten apapun, Nintendo kemudian mengajukan gugatan pada tahun 2018.

Pada bulan Februari tahun lalu, Colopl mengumumkan bahwa mereka akan mengubah beberapa dari skena kontrol dalam White Cat Project. Namun, tidak disebutkan bahwa hal ini karena gugatan yang masih terus berlangsung atau tidak. Awalnya, White Cat Project menghadirkan sebuah skema kontroler yang disebut telah dipatenkan oleh Nintendo, yang melibatkan “teknologi spesial yang digunakan untuk menjalankan sebuah joystick dengan sebuah touch panel”. Bersamaan dengan update di bulan Februari kemarin, Colop juga merilis sebuah video yang mendemonstrasikan perubahan pada skema kontroler.

White Cat Project sendiri saat ini telah tersedia di Android dan iOS di Jepang.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More