Nintendo Hadirkan Produser Despicable Me Sebagai Dewan Direksinya

Nintendo belum lama ini telah mengkonfirmais bahwa Chris Meledandri, CEO dari studio animasi Amerika, Illumination, secara resmi telah bergabung dalam jajaran direksi Nintendo.

Pihak perusahaan membahas penunjukan baru tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahun ke-81 pada akhir Juni. Presiden dari Nintendo, Shuntaro Furukawa, bersama dengan sutradara Shigeru Miyamoto, mengomentari pemilihan Meledandri dan apa dampaknya bagi perusahaan terutama dalam hal “bidang konden visual” dan kemungkinan ekspansinya.

“[Chris Meledandri] telah mendapatkan pengalaman dan wawasan yang luas sebagai manajer perusahaan, terutama di bidang hiburan, jadi kami mengantisipasi bahwa ia akan secara tepat mengawasi manajemen kami dari perspektif objektif sambil memberikan nasihat berharga kepada kepemimpinan kami,” kata Furukawa, menguraikan harapan mengenai anggota dewan luar.

“Mr. Meledandri diangkat sebagai direktur luar non eksekutif yang independen, jadi ia tidak akan terlibat langsung dalam pelaksanaan operasi,” tambah Furukawa. “Namun, kami percaya bahwa pengalaman dan pengetahuannya yang luas di bidang hiburan akan memiliki dampak yang menguntungkan pada pengambilan keputusan dewan direksi kami.”

Furukawa mengakui bahwa bisnis utama dari Nintendo adalah platform video game yang terintegrasi hardware-softwar, namun juga mencatat bahwa konten visual merupakan faktor “penting” dalam mengembangkan bisnis lebih lanjut. Miyamoto mengatakan bahwa ia telah bekerja dengan Meledandri di film Super Mario selama lebih dari lima tahun, namun tidak ada hubungan dengan pemilihan baru.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More