Nintendo Ingin Fokus Untuk Menghadirkan Lebih Banyak IP Original

Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa belum lama ini mengatakan bahwa pihak perusahaan akan lebih berfokus pada game-game original, dan juga memberikan support pada IP yang sudah ada.

Terlepas dari kesuksesan yang telah di dapatkan oleh Nintendo denganberfokus pada Mario, Splatoon, Zelda, Animal Crossing, dan yang lainnya sejak Switch diluncurkan pada tahun 2017 kemarin. Sepertinya perusahaan asal Jepang ini ingin mendiversifikasi portofolionya lebih lanjut.

Dalam sebuah wawancara dengan Nikkei, Furukawa mengindikasikan bahwa Nintendo harus berkomitmen untuk membuat franchise baru dan mengembangkan produksinya agar dapat lebih baik menghadapi kompetisi yang terus berkembang dalam departemen home entertainment dari perusahaan lain seperti Sony dan Microsoft.

“Dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan di rumah, cakupan ‘hiburan’ sebagai objek konsumsi semakin meluas,” kata sang Presiden dalam wawancara tersebut.

Nintendo Switch Logo

“Game bukanlah kebutuhan hidup. Agar para pelangan dapat memilih game dalam waktu mereka yang terbatas, mereka (game) harus menarik. Persaingan itu sulit, dan saya tidak optimis.”

“Saya sendiri sedang melihat dan mempelajari berbagai bentuk hiburan. Di masa mendatang, kami akan berfokus pada pembuatan seri game baru serta penjualan game lama seperti Mario dan Zelda.”

Ketika membahas hardware baru, Furukawa sedikit tertutup, dan sepertinya ia masih belum siap untuk mengumumkan apapun mengenai Switch model baru yang akhir-akhir ini dirumorkan.

“Kami terus membangun ide untuk konsol baru yang diinginkan pasar, namun terdapat beberapa hal yang tidak dapat kami lakukan sekarang karena kendala teknologi dan biaya,” ungkapnya.

“Tim pengembangan hardware dan software berada di gedung yang sama, berkomunikasi dengan intens, dan memikirkan bagaimana kami dapat menghadirkan sebuah bentuk hiburan yang baru.”

“Dalam upaya membuat sebuah hardware, kami harus melakukan banyak persiapan dalam beberapa tahun sebelumnya, jadi kami bekerja tanpa henti. Pada akhirnya, faktor penentu apakah akan menghadirkan produk tersebut atau tidak adalah, apakah produk tersebut dapat mencipatakan pengalamban baru atau tidak.”

Jadi sepertinya Nintendo masih belum siap untuk mengumumkan hardware baru apapun, namun hal tersebut tentunya telah dipertimbangkan oleh perusahaan raksasa ini dalam beberapa bulan terakhir.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More