Nintendo Kemungkinan Telah Menyelesaikan Masalah Drifting Pada Joy-Con

Semenjak dirilis pada tahun 2017, kontroler Joy-Con pada konsol Nintendo Switch memiliki sebuah permasalahan yang cukup presisten dengan stik kontrolnya. Dimana permasalahan drifting ini telah membuat Joy-Con membaca sebuah pergerakan secara digital, meski para pemiliknya tidak menggerakan sama sekali stick kontroler. Permasalahan ini cukup banyak dialami oleh para pemilik Nintendo Switch. Nintendo sendiri sudah berusaha untuk mencoba memberikan perbaikan secara gratis kepada Joy-Con yang mengalami permasalahn drifting, namun tentunya solusi tersebut hanyalah solusi sementara sebelum permasalahn drifting kembali lagi. Dan belumlama ini sepertinya Nintendo telah mengembangkan sebuah solusi yang lebih permanen.

Dilansir dari seorang pengguna Twitter bernama Chicken Noddle Gamer, ketika ia membongkar Joy-Con barunya yang bertemakan Legend of Zelda, ia menemukan dua buah strip busa kecil yang ditempelkan dibagian dalam, atas dan bawah dari stik kontroler. Busa strip ini sepertinya memberikan tekanan kepada stik kontrol dengan harapan dapat mencegah drifting. Sejumlah observasi baru kemudian bermunculan juga dari beberapa pengguna Twitter lainnya.

Pengguna Twitter, Spawn Wave juga menyuarakan hal yang ditemukan oleh Chicken Noodle Game, namun juga menyebutkan bahwa hal yang sama juga di temukan pada sebuah kontroler Joy-Con yang ia beli beberapa tahun sebelumnya. Saat ini, tidak ada indikasi sebenarnya bahwa busa strip ini merupakan sebuah solusi atau penyebab dari drifting Joy-Con, namun setidaknya hal ini bisa mengindikasikan bahwa Nintendo telah berusaha secara aktif untuk mencari jawaban dari permasalahan drifting.

Saat ini, drifting pada kontroler Switch merupakan sebuah masalah yang besar, hingga pada titik, dimana terdapat kemungkinan bahwa model Switch OLED juga masih memiliki masalah yang sama. Belum lagi berbagai gugatan hukum yang dihadapi Nintendo sebagai akibat permasalahan drifting ini yang masih terus ada, yang terjadi di berbagai negara.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More