Nintendo Membagikan Guideline Baru Untuk Mendisinfeksi Konsol Switch Kalian

Nintendo belum lama ini telah merilis guideline baru dalam menggunakan alkohol untuk melakukan disinfiksi pada konsol Nintendo Switch, dan termasuk pada perangkat lainnya yang terkait, sepeti Joy-Con.

Pada halaman Customer Support Nintendo English, menyebutkan bahwa tata cara untuk melakukan disinfeksi pada sebuah Switch dan produk terkait lainnya, para pemiliknya harus mengaplikasikan sedikit disinfektan consumer-grade dengan alkohol sekitar 70% ke kain lembut, dan menggunakannya untuk menyeka perangkat Switch serta perangkat terkait lainnya dengan perlahan.

Sedangkan guideline versi Jepangnya, menambahkan lebih banyak tindakan pencegahan untuk membersihkan Switch dengan alkohol. Yang memperingatkan bahwa jika para pemiliknya tidak mematuhi, dapat menyebabkan pusat layanan Nintendo mengenakan biaya untuk perbaikan.

Berikut guideline tambahan tersebut:

  • Jangan gunakan alkohol yang dibuat untuk keperluan selain disinfeksi, seperti bahan bakar, karena dapat merusak perangkat.
  • Jangan merendam perangkat atau menerapkan larutan antiseptik secara langsung, karena perangkat dapat pecah jika cairan masuk ke dalamnya.
  • Harap pastikan perangkat telah benar-benar kering setelah disinfeksi sebelum digunakan. Perangkat bisa rusak jika digunakan saat masih basah.

Pada bulan April 2020 kemarin, Nintendo mendapatkan banyak pertanyaan mengenai disinfeksi Switch dan Joy-Con dengan alkohol. Akun pusat layanan Nintendo menyarankan pemiliknya untuk tidak menggunakan alkohol, karena dapat merusak plastik Nintendo Switch, memudarkan warna konsol tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: