Nintendo Membuat Perubahan Pricing di eShop, Ungkap Developer

Selama bertahun-tahun eShop Nintendo cukup sukses, berkat beberapa penawaran diskon di toko tersebut. Para gamer bisa mendapatkan berbagai game berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, namun juga terdapat beberapa judul game yang bisa di dapatkan dengan harga yang sangat murah, tapi terdapat juga beberapa game yang memiliki kualitas yang kurang baik.

Tidak sedikit pengguna toko tersebut telah melayangkan komplain ke Nintendo mengenai kualitas game yang rendah di toko mereka. Meski game-game tersebut memiliki harga yang rendah, bisa dikatakan mereka mendapatkan apa yang mereka bayarkan. Dimana game-game tersebut biasanya hanya memiliki sedikit substansi atau tidak sama sekali, dan sering sekali game-game ini dianggap sebagai scam. Sebagai contoh, terdapat beberapa game yang mendapatkan diskon hingga game tersebut memiliki harga 0,09 USD.

Alasan menaruh harga yang sangat rendah untuk game-game ini cukup jelas, dimana seperti membujuk para pembeli untuk membeli game tersebut, namun sejauh ini tidak ada bukti yang konsisten bahwa hal tersebut memberikan keuntungan finansial. Selain itu, sepertinya Nintendo telah mulai menerapkan sebuah peraturan mengenai game berharga 1 USD di eShop. Dimana mulai saat ini game-game tidak lagi dapat dijual dibawah 1,99 USD di eShop Nintendo.

Salah seorang developer di SMG Studio, yang bertanggung jawab atas game-game seperti Death Squared, menyebutkan di subreddit r/NintendoSwitchDeals, bahwa kini tidak ada game yang memiliki harga lebih rendah dari 1.99 USD. Berita ini hadir setelah pihak studio mengumumkan bahwa mereka akan merilis game-game yang mereka miliki dengan harga serendah 0,99 USD.

Selain itu, peraturan baru ini juga membuat game-game yang hanya dihargai satu sen tidak akan ditaruh di daftar best seller lagi. Sejauh ini, pihak Nintendo belum memberikan komentar publik mengani perubahan ini, dan belum mengkonfirmasi apakah perubahan ini bersifat permanen atau tidak.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More