Nintendo Mengingatkan Para Pengguna Switch Untuk Mengisi Daya Konsol Mereka Setidaknya Sekali Setiap Setengah Tahun

Nintendo belum lama ini telah membagikan sebuah pengingat untuk para pemilik konsol hybrid mereka, Nintendo Switch. Dimana Nintendo mengingatkan untuk mengisi ulang daya konsol kalian setidaknya sekali untuk setiap enam bulan atau setengah tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah baterai yang disematkan tidak dapat di isi daya.

Pesan pengingat tersebut berasal dari sebuah akun resmi support Nintendo di media sosial Twitter, di Jepang. Berikut tweet tersebut.

Berikut terjemahan tweet tersebut yang telah diterjemahkan oleh Siliconera:

Baterai yang ditanamkan dalam konsol game kemungkinan akan tidak dapat di isi daya, jika dibiarkan kosong atau tidak digunakan untuk waktu yang lama. Tolong melakukan pengisian daya setidaknya sekali setiap setengah tahun.

Seperti pada kebanyakan perangkat yang ada, daya yang ada di konsol Nintendo Switch seharunya tidak boleh kosong dalam waktu yang lama. Lupa mengisi daya terlalu lama tidak hanya dapat membuat baterai tidak dapat diisi, tetapi juga dapat mempersingkat masa pakai baterai. Ingatlah, bahwa pengisian berulang juga mengakibatkan berkurangnya masa pakai baterai. Daya yang ada dalam baterai konsol Nintendo Switch juga akan berkurang, bahkan saat kalian tidak menggunakan konsol tersebut.

Setiap pengisian daya untuk sebuah Switch, memakan waktu kurang lebih tiga jam, dalam mode dimatikan atau sleep mode. Sebuah konsol Switch yang berisi daya penuh akan bertahan setidaknya tiga jam juga, tergantung dengan aplikasi apa yang sedang berjalan. Perlu diingat bahwa indikator power akan berubah dari hijau ke merah jika baterai telah berada di sekitar 30 persen.

Sumber: SIliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: