Nintendo Pastikan Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp Tidak Diabatalkan

Dilansir dari Nintendo, game Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp masih akan tetap dirilis.

Game yang akan hadir di Switch tersebut yang merupakan remake dari dua game pertama Advance Wars awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 8 April mendatang, namun kemudian ditunda akibat peperangan yang tengah berlangsung di Ukraine.

Kini, terlepas tidak adanya pengumuman mengenai tanggal perilisannya, Nintendo telah memastikan kepada para penggemar bahwa remake tersebut masih direncanakan untuk dirilis.

“Perilisan telah ditunda,” ujar juru bicara Nintendo kepada Stephen Totilo dari Axios. “Kami akan mengumumkan tanggal baru setelah diputuskan.”

Advance Wars sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2001 untuk konsol Game Boy Advance. Sebuah game strategi bertema militer, dimana menceritakan kisah fiksi mengenai dua negara yang bertetanggan, Orang Star dan Blue Moon, tengah dalam konflik.

Gameplay game tersebut berfokus pada membangun pangkalan militer untuk mengambil alih peta melawan sebuah AI atau melawan musuh yang dikendalikan oleh pemain lainnya. Advance Wars Re-Boot Camp akan menghadirkan online play hingga empat pemain, dan juga local co-op.

Meski game ini tidak memiliki hubungan apapun dengan Rusai dan Ukraina, namun game ini dapat menyinggung. Advance Wars memang tidak mengambil inspirasi dari konflik yang ada di dunia nyata, atau menghadirkan visual yang realistis, namun akan dianggap tidak sopan jika merilis game tersebut di waktu yang bersamaan dengan perang Rusia dan Ukraina.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More