Nintendo Sebut Mereka”Terus Meningkatkan” Joy-Con Sejak Switch Dirilis

Meski sejauh ini Nintendo masih belum menemukan sebuah solusi permanen untuk drifting pada Joy-Con, Nintendo mengungkapkan dalam sebuah wawancara baru bahwa mereka terus meningkatkan durabilitas Joy-Con sejak peluncurannya dan bahwa model Switch OLED akan hadir dengan kontroler terbaru yang memiliki peningkatan terbaru.

Nintendo Switch sendiri tengah bertarung dengan fenomena yang dikenal dengan “Joy-Con Drift.” Fenomena ini dimana ketika kontroler Switch mulai berhenti membaca dengan benar input yang ada di analog stick.

Sudah terdapat banyak teardown dan penelitian mengapa hal ini bisa terjadi, namun jawaban paling umum tampaknya adalah penggunaan dari waktu ke waktu. Dan menurut general manager of technology dari Nintendo, Ko Shiota, dan deputy general manager Toru Yamashita, Nintendo telah membuat peningkatan secara reguler kepada material Joy-Con sejak diluncurkan.

“Selagi kami selalu mencoba untuk meningkatkannya, kami telah menyelidiki kontroler Joy-Con yang digunakan oleh para pelanggan, dan terus meningkatkan ketahanan dan durabilitas pemakaiannya,” sebut Yamashita.

“Kami menyebutkan bahwa spesifikasi kontroler Joy-Con tidak berubah, dan kami tidak menambahkan fitur-fitur baru seperti tombol baru,” tambah Yamashita. “Namun stick analog yang ada di kontroler Joy-Con yang hadir bersama Nintendo Switch OLED merupakan versi terbaru dengan seluruh peningkatan yang ada.”

Yamashita menjelaskan bahwa Nintendo terus meningkatkan pengujian untuk Joy-Con dan ketika peningkatan tersebut ditemukan, perubahan ini di implementasikan ke dalam Joy-Cons yang dijual secara terpisah dan juga yang ada di Nintendo Switch Lite. Switch OLED sendiri akan memiliki versi terbari dari Joy-Con dengan segala peningkatan yang ada.

Nintendo mengetahui bahwa Joy-Con akan mengalami kerusakan karena penggunaan. Shiota menyamakan hal ini dengan ban mobil yang “aus saat mobil bergerak, karena mereka terus menerus bergesekan dengan tanah ketika berputar.”

Sumber: IGN, Nintendo Life

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More