Nintendo Secara Resmi Menghentikan Dukungan Untuk Splatoon 3

Raden Erlangga – Dirilis pada September 2022, Nintendo secara resmi telah mengonfirmasi penghentian dukungan pembaruan reguler untuk Splatoon 3 pada 16 September 2024, melalui postingan di akun X resmi @SplatoonNA.

 

“Setelah 2 tahun yang sangat memukau dengan Splatoon 3, pembaruan reguler akan dihentikan. Jangan khawatir! Splatoween, Frosty Fest, Spring Fest, dan Summer Nights akan terus hadir dengan tema-tema yang kembali!”

Di Share Button, kami sebenarnya sudah menduga langkah ini mungkin akan terjadi. Pada bulan Juli lalu, akun X resmi @SplatoonJP secara tidak langsung mengindikasikan bahwa event Grand Festival adalah “pertarungan terakhir”.

Walau pembaruan reguler akan berhenti, dukungan untuk Splatoon 3 belum sepenuhnya berakhir. Meskipun tidak akan ada pembaruan reguler baru, acara musiman seperti Splatoween, Frosty Fest, Spring Fest, dan Summer Nights akan tetap berlangsung dengan tema yang familiar. Selain itu, Big Run, Eggstra Work, dan Monthly Challenges akan tetap dapat diakses untuk sementara waktu.

Hingga kini, belum ada informasi mengenai masa depan franchise Splatoon. Namun, Nintendo tampaknya tengah mempersiapkan pengumuman mengenai Switch 2, yang diperkirakan akan dirilis pada 2025. Ada kemungkinan Splatoon 4 akan menjadi salah satu launch title untuk konsol tersebut.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More