Nintendo sedang memperketat keamanan mereka untuk menghindari kebocoran data

Raden Erlangga – Akhir-akhir ini, Nintendo sering mengalami kebocoran informasi mengenai game-game yang belum diumumkan. Ditambah lagi dengan kontroversi salah satu leaker, bernama Pyoro yang saat ini banyak dicari oleh komunitas Nintendo. Pyoro mengklaim pada Leaknya, bahwa ia mendapatkan bocoran informasi dari orang dalam di Nintendo Jepang. Yang dimana ini adalah suatu hal yang perlu diselidiki untuk perusahaan sebesar Nintendo.

Pyoro, yang sekarang sudah jarang muncul, mengaku nggak tahu gimana staf Nintendo Jepang tersebut bisa dapet info itu, tapi kemungkinan besar dari website Nintendo sendiri.

Selain kebocoran info dari Pyoro, ada juga rumor bahwa karyawan Google bisa mengakses akun Nintendo dan melihat video-video yang masih private.

Kasus ini kemudian diangkat dalam pertemuan dengan para pemegang saham, dan Nintendo ditanyai tentang kebocoran data tersebut. Menurut Nintendo (via NStyles), mereka menyadari bahwa data mereka bocor baik dari leaker maupun dari karyawan Google yang diduga mendapatkan data dari akun YouTube mereka.

Nintendo bilang mereka lagi bekerja sama dengan perusahaan luar buat diagnosa kebocoran info ini. Selain itu, mereka juga udah memperkenalkan sistem keamanan baru dan mengedukasi karyawan soal pentingnya keamanan teknologi mereka.

Sayangnya, mereka belum ngasih detail lebih lanjut tentang apa yang bakal dilakukan kepada karyawan yang diduga membocorkan data tersebut.

Gimana menurut kalian? kira-kira faktor apa yang menyebabkan game-game Nintendo dapat leak dari para fansnya?

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow akun sosial media Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More