Nintendo Switch Baru Paling Cepat Dirilis Pada Bulan September

Nintendo dilaporkan tengah berencana untuk memulai perakitan Nintendo Switch baru yang telah di upgrade, segera pada bulan Juli, dengan tanggal rilis konsol baru tersebut direncanakan muncul pada bulan September atau Oktober tahun ini.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak Bloomberg, konsol baru ini kemungkinan akan dihargai lebih tinggi dibandingkan model switch saat ini yang berada pada harga 299 USD atau sekitar 4,2 juta Rupiah. Dan pengumuman resmi mengenai model baru ini kemungkinan akan diberikan pada acara E3 2021 nanti, untuk “mengizinkan para publisher menampilkan serangkaian game Switch mereka di event global.”

Switch baru ini, yang dipanggil dengan nama Nintendo Switch Pro, akan dijual bersamaan dengan Nintendo Switch Lite seharga 199 USD, dan kemungkinan akan menggantikan model Switch standar saat ini.

Sepeti yang dilaporkan sebelumnya, Switch baru ini dikabarkan memiliki display daru Samsung Display Co. OLED sebesar 7 inci, dan chip Nvidia yang lebih cepat sehinggal bisa menampilkan resolusi 4K ketika dihubungkan ke TV melalui dock.

Menurut Bloomberg, harga yang lebih tinggi ditentukan sebagian karena “komponen yang lebih mahal dan biaya tenaga kerja yang meningkat di China.” Sedangkan harga baru saat ini tidak diketahui, supplier “berharap bahwa pendapatan per-unit mereka dari bisnis dengan Nintendo untuk meningkat.”

Terlepas dari kelangkaan chip semiconductor, para supplier percaya diri bahwa mereka dapat memenuhi permintaan Nintendo, dimana Nintendo sendiri menggunakan komponen yang berbeda dari PS5 dan Xbox Series X/S.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: