Nintendo Switch Berhasil Terjual Sebanyak 111 Juta Unit, Meski Penjualan Menurun

Penjualan konsol dan game Nintendo dikabarkan menurun untuk tiga bulan ini yang berakhir pada Juni 2022, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana Nintendo menyalahkan penurunan ini terjadi sebagian akibat kelangkaan komponen.

Penjualan konsol untuk Nintendo Switch pada kuartal pertama berjumlah 3,43 juta unit, turun 22,9% dibandingkan tahun lalu, dan penjualan game sebanyak 41,41 juta Unit, turun 8,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Net sale juga menurun sebanyak 4,7% menjadi 307,4 miliar Yen. Namun, pendapatan bersih meningkat sebanyak 28,3% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada kuartal pertama, April sampai dengan Juni, Nintendo Switch Sports yang dirilis pada bulan April berhasil terjual sebanyak 4,84 juta unit, dan Mario Strikers: Battle League yang dirilis pada bulan Juni berhasil terjual sebanyak 1,91 juta unit.

Selainitu, game yang diirlis pada tahun fiskal sebelumnya, seperti Kirby and the Forgotten Land telah terjual sebanyak 1,88 juta unit dengan totalnya saat ini 4,53 juta unit terjual.

Pada bagian konsol, Nintendo Switch telah terjual sebanyak 3,43 juta unit, turun dari 4,45 juta unit dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama. Namun total penjualan konsol tersebut berhasil mencapai angka 111,08 juta unit.

Pada awal tahun ini Switch telah dikonfirmasi menjadi konsol rumah Nintendo dengan penjualan terbaik, mengalahkan Nintendo Wii. Namun masih harus menghadapi Nintendo DS, dan Game Boy.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More