Nintendo Switch Jadi Konsol Paling Laris ke 6 di Jepang, Siap Kalahkan PSP dan PS2

Berdasarkan sebuah majalah game Jepang, konsol Nintendo Switch telah berhasil menjadi salah satu konsol Nintendo paling laris di Jepang. Dimana konsol tersebut menjadi konsol paling laris ke enam di tempat asal konsol tersebut, dan kemungkinan akan mengalahkan konsol PSP yang berada di posisi ke lima dalam beberapa bulan kedepan.

Rumah dari raksasa video game seperti Nintendo dan Sony, Jepang adalah salah satu pengekspor konsol game teratas di dunia. Produk Nintendo merupakan bagian terbesar dari ekspor tersebut. Konsol Nintendo Switch sendiri telah membantu mendorong kesuksesan Nintendo dalam beberapa tahun terakhir. Tidak seperti pendahulunya, konsol Nintendo Switch dapat bersaing dengan para kompetitornya seperti PlayStation, dan Xbox, dimana Nintendo Switch menyumbang 87 persen penjualan konsol di Jepang pada tahun lalu.

Hal ini cukup mengagumkan, terutama mengingat para pesaingnya telah merilis konsol baru mereka, PlayStation 5 dan Xbox Series tahun lalu. Dan berdasarkan Famitsu di dalam chart yang dibagikan oleh akun Twitter Cideo Games Charts, Nintendo Switch kini merupakan konsol paling laris sepanjang masa ke enam di Jepang. Berdasarkan majalah tersebut, Switch telah terual lebih dari 19 juta unit di Jepang, dan telah mengalahkan Famicom.

Sepertinya, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk Nintendo Switch merangkak naik. Dimana diperkirakan bahwa total penjualan Switch akan segera mengalahkan PSP, dimana saat ini mengisi posisi kelima sebagai konsol paling laris di Jepang, dengan konsol tersebut terjual sebanyak 19,690,000 unit. Dan dapat dibayangkan juga bahwa Nintendo Switch akan cukup mudah mengalahkan total penjualan PS2 di Jepang, dimana saat ini berada di posisi ke empat dengan total penjualan 22 juta unit.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More