Nintendo Switch Merupakan Konsol Paling Laris di Wilayah Amerika Utara Pada November 2021

Dilansir dari sebuah laporan dari Business Wire, konsol Nintendo Switch merupakan konsol dengan penjualan paling laris di wilayah Amerika Utara pada bulan November kemarin. Dan konsol hybrid dari Nintendo ini telah menjadi konsol dengan pernjualan terbaik di wilayah tersebut selama 35 dari 36 bulan. Selain itu, konsol ini telah terjual lebih dari satu juta unit di bulan November sendiri. Informasi ini hanya menghitung jumlah di wilayah Amerika Utara saja, dan tidak termasuk wilayah lainnya.

Laporan ini juga mengungkapkan bahwa konsol Nintendo Switch telah terjual lebih dari 500 ribu unit pada saat Black Friday di wilayah tersebut. Pada awal bulan November 2021, Nintendo mengungkapkan bahwa total penjualan untuk konsol Nintendo Switch telah melampaui 92,87 juta unit di seluruh dunia. namun, informasi ini tidak termasuk penjualan dari konsol Nintendo Switch OLED.

Lebih lanjut, dikabarkan profit dari perusahaan ini telah meningkat secara konsisten, dengan Nintendo menyatakan sebagian besarnya karena perilisan Animal Crossing: New Horizons, dan ledakan popularitasnya. Laporan tersebut juga mencatat bahwa sebesar 43,7% total penjualannya dari wilayah Amerika Utara.

Pada bulan Juni kemarin, Animal Crossing: New Horizons telah terjual sebanyak 6,778,146 unit di Jepang. Yang secara efektif telah membuat game tersebut menjadi salah satu game Nintendo Switch yang paling laris, berdasarkan penjualan fisik saja. Game Super Smash Bros. Ultimate, Pokemon Sword dan Shield, serta Mario Kart 8 Deluxe juga termasuk dalam daftar tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More