Nintendo Switch Telah Berada di Tengah Siklus Hidupnya

Biasanya tren konsol video game memiliki masa hidup kira-kira lima tahun sebelum berpindah ke generasi berikutnya. Tentu saja terdapat fluktuasi di mana konsol seperti Sega Dreamcast memiliki siklus hidup yang lebih pendek, atau konsol Sony, PlayStation 4 memiliki siklus hidup hampir tujuh tahun. Namun, Presiden Nintendo of America, Doug Bowser, menyatakan bahwa Nintendo Switch baru saja berjalan setengah dari siklus hidupnya dengan perkiraan delapan tahun siklus hidup.

Doug Bowser belum lama ini diwawancarai oleh pihak Polygon, dimana ia membahas masa depan perusahaan serta Nintendo Switch itu sendiri. Bowser menekankan bahwa Nintendo berencana untuk melanjutkan fokus mereka pada Switch, yang tentunya masuk akal karena konsol tersebut, merupakan konsol yang terlaris dibulan November kemarin, mengalahakan PlayStation 5 dan Xbox Series X. Bowser melanjutkan dengan mereferensi wawancara dengan Shuntaro Furukwa, Presiden dari Nintendo Jepang, yang kemudian mengatakan bahwa Switch berada di tengah siklus hidup yang telah diperkirakan. Dengan kesuksesannya yang terus berlanjut, tentunya masuk diakal jika Nintendo ingin berusaha semaksimal mungkin untuk konsol tersebut.

Bahkan dalam empat tahun terakhir ini, para gamer telah disuguhi berbagai game baru dari franchise favorit mereka, seperti Super Mario Odyssey, dan Super Smash Bros: Ultimate, serta port game favorit dari Wii U seperti Pikimin 2: Deluxe dan Super Mario 3D World + Bowser’s Fury. Bahkan remake dari game klasik seperti The Legend of Zelda: Link’s Awakening telah hadir dalam konsol ini. Dengan pustaka game yang luas dan menarik, tentu tidak sulit mencari tahu mengapa konsol Nintendo Switch sukses.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More