Nintendo Tidak Dapat Memperbaiki Beberapa Model 3DS Karena Kehabisan Onderdil

Nintendo dikabarkan telah kehabisan onderdil yang digunakan untuk memperbaiki konsol Nintendo 3DS dan Nintendo 3DS XL di Jepang. Oleh karena itu, pihak perusahaan akhirnya harus berhenti meneripa perbaikan untuk konsol tersebut lebih cepat dari yang diperkirakan. Konsol original 3DS yang diterima olrh mereka pada tanggal 8 Maret, 2021 akan menjadi batch terakhir yang diperbaiki secara resmi oleh Nintendo.

Sebelumnya, pada tanggal 25 Februari, 2021, Nintendo merilis sebuah pemberitahuan bahwa mereka tidak lagi menerima perbaikan dari konsol 3DS dan 3DS XL (3DS LL di Jepang) karena “kesulitan untuk mendapatkan onderdil” setelah 31 Maret, 2021. Namun, pengumuman tersebut berakhir menjadi banyaknya konsol 3DS yang dikirimkan ke service center resemi, yang menyebabkan stok onderdil yang ada habis lebih cepat dari yang diperkirakan.

Meskipun layanan perbaikan resmi ini telah diberhentikan, Nintendo menjamin bahwa para pengguna Nintendo 3DS masih tetap dapat mengakses layanan Nintendo Network. Service center resmi Jepang saat ini masih menerima perbaikan untuk konsol 2DS yang bari dan New 3DS sampai waktu yang tidak ditentukan.

Konsol original Nintendo 3DS sendiri rilis secara global pada tahun 2011. Varian yang lebih besarnya, XL, dirilis pada tahun 2012. Kemudian Nintendo berhenti memproduksi konsol tersebut, dengan menggantikannya dengan New Nintendo 3DS. Seluruh produksi untuk keluarga konsol 3DS berakhir pada bulan September tahun lalu.

Sumber: IGN, Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: