Nintendo Tidak Akan Mengumumkan Model Switch Baru Dalam Waktu Dekat Ini

Nintendo telah sekali lagi membantah rumor mengenai model Nintendo Switch yang telah ditingkatkan, Nintendo Switch Pro. Namun kali ini tidak sepenuhnya mematahkan rumor tersebut.

Seperti yang telah diungkapkan oleh reporter dari Bloomberg, Takashi Mochizuki, ketika ditanya pada briefing investor baru-baru ini apakah Nintendo berencana untuk merilis model Nintendo Switch yang baru pada tahun ini, Nintendo hanya menjawab bahwa mereka “tidak berencana untuk membuat pengumuman dalam waktu dekat.” Hal ini tentunya tetap membuka pintu untuk kemungkinan sebuah model Switch yang baru sedang dibuat.

Berbagai spekulasi dan rumor mengenai sebuah Nintendo Switch Pro telah bermunculan dalam satu tahun belakangan ini. Pada tahun lalu, di bulan Januari, Nintendo pertama kali membantah laporan mengenai sebuah model Nintendo Switch yang telah di upgrade, yang mengklaim pihak perusahaan meminta para developer Switch untuk membuat game mereka 4K-ready.

Informasi yang lebih baru, terdapat spekulasi baru bulan kemarin mengenai model baru Nintendo Switch berkat sebuah datamine dalam software Switch sendiri. Tepat sebelum itu, di bulan Desember 2020, president Nintendo of America Doug Bowser membantah rumor Switch Pro lagi, yang mematahkan spekulasi mengenai sebuah versi upgrade tersebut.

Menariknya, preseiden Nintendo of America menambahkan di saat yang sama bahwa Switch sedang berada di titik tengah masa hidupnya. Bowser mengungkap bahwa pihak perusahaan sudah membuang ide untuk mengupgrade konsol mereka setiap 4-5 tahun berkat angka penjualan yang sukses konsol tersebut, sehingga konsol mereka saat ini tidak membutuhkan upgrade yang sering.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More