Nintendo Umumkan Game Builder Garage

Nintendo belum lama ini mengumumkan sebuah game programming yang bernama, Game Builder Garage. Game ini dijadwalkan untuk dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 11 Juni dengan harga 30 USD, atau sekitar 430 ribu Rupiah.

Jika kalian cukup suka untuk mendesain game, mungkin kalian pernah mendengar atau bahkan mencoba memainkan game Dreams di konsol PlayStation 4, namun Game Builder Garage terlihat lebih beginner-friendly untuk digunakan ketika mencoba sebuah genre programming.

Nick Chavez dari Nintendo mengatakan bahwa “untuk mereka yang selalu ingin mencoba untuk membuat game mereka sendiri, Game Builder Garage merupakan sebuah awal yang sempurna untuk memulai. Melalui berbagai pelajaran, dan karakter Nodon yang unik, Game Builder Garage akan membantu kalian membuat berbagai video game yang menyenangkan sama seperti memainkannya.”

Game Builder Garage sendiri memiliki dua mode yang berbeda. Yang perta,a Lesson Mode, merupakan sebuah tutorial yang akan mengajak kalian melewati proses mendesain 7 game, termasuk tag, sebuah game racing, dan maze game dengan motion control.

YouTube player

Kemudian terdapat mode Free Programming, dimana mode tersebut mengizinkan kalian dengan bebas menggunakan berbagai tools yang ada, dan ilmu yang telah kalian pelajari dan kalian miliki. Namun sejauh ini masih belum diketahui seberapa banyak toolbox yang ada di Game Builder Garage ini, namun pada trailer diatas diperlihatkan beberapa hal-hal mendasar seperti memberikan action ke directional pad, dan mengkustomisasi berbagai rintangan.

Sama seperti Super Mario Maker, kalian dapat membagikan hasil karya kalian dengan teman kalian, dan kalian juga bisa melihat karya orang lain juga.

Yang terakhir, jika kalian ingin mencoba merasakan membuat game di sebuah PC, kalian bisa mencolokan mouse ke dock Switch kalian dan menavigasi software dengan mouse tersebut.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More