Nintendo Umumkan Nintendo Switch Baru

Selama beberapa bulan terakhir ini, terdapat banyak rumor yang menyebutkan bahwa Nintendo tengah membuat sebuah model baru, yang disebut memiliki sebuah layar OLED, dan dapat menghadirkan output dengan resolusi 4K. Switch baru tersebut disebut-sebut sebagai Nintendo Switch Pro. Ketika Nintendo hadir di acara E3 2021, banyak yang menantikan pengumuman konsol baru tersebut, namun Nintendo tidak mengungkapkan konsol apapun. Dan pada tanggal 6 Juli, 2021, Nintendo akhirnya mengungkapkan sebuah varian baru untuk konsol Nintendo Switch.

Diungkapkan melalui akun Twitter Nintendo of America, Nintendo memperkenalkan sebuah Nintendo Switch dengan layar OLED (OLED Model). Dimana layar tersebut menghadirkan warna yang lebih hidup dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 7-inci. Selain itu akun Nintendo of America juga mengungkap bahwa konsol baru ini akan hadir pada tanggal 8 Oktober tahun ini.

Selain itu, dilansir dari situs Nintendo.com, selain hadir dengan layar OLED yang membuat warna menjadi lebih hidup, Nintendo Switch (OLED model) ini juga menghadirkan beberapa peningkatan juga, serta beberapa tambahan pada bagian dock.

https://assets.nintendo.com/image/upload/c_pad,f_auto,q_auto,w_768/ncom/en_US/switch/site-design-update/photo02?v=2021070613

 

Konsol baru Nintendo Switch ini memiliki bagian stand yang lebih lebar. Selain memberikan kestabilan yang lebih dibandingkan model sebelumnya, stand ini juga dapat di atur sesuai dengan kemiringan yang diinginkan. Sehingga mempermudah ketika kalian melakukan game multiplayer dengan teman kalian.

Kemudian untuk bagian dock, selain mendapatkan desain yang berbeda, Nintendo menyematkan sebuah port LAN, yang bisa digunakan ketika memainkan game kalian dalam TV mode.

Jika pada model sebelumnya, Nintendo memberikan storage internal sebesar 32 GB saja, untuk model baru ini, Nintendo melipat gandakannya menjadi 64 GB.

Tidak hanya itu, Nintendo juga menyebutkan bahwa mereka telah meningkatkan audio untuk Switch model baru ini.

Untuk mode-mode yang bisa kalian gunakan, masih sama seperti model sebelumnya, yang juga merupakan daya tarik dari Nintendo Switch sendiri, yakni TV Mode, Tabletop Mode, dan Handheld Mode.

Nintendo Switch (OLED model) juga tentunya hadir dengan kemasan baru. Dan bagi kalian yang tidak menginginkan warna putih, Nintendo juga menawarkan warna khas Nintendo Switch, yakni neon red/neon blue dengan dock yang berwarna hitam juga.

Untuk harganya, Nintendo menawarkan Nintendo Switch (OLED model) dengan harga 349.99 USD atau sekitar 5 juta Rupiah.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: