Nintendo Umumkan Super Smash Bros Circuit Resmi

Nintendo belum lama ini mengabarkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan grup eSports, Panda untuk menggelar sebuah Super Smash Bros circuit resmi di North America. Ini merupakan event berlisensi pertama, dan akan menghadirkan Super Smash Bros Ultimate, dan juga Super Smash Bros Melee. Panda akan menggelar championship tersebut di tahun 2022 mendatang. Detail mengenai hadiahnya akan diungkap dikesempatan mendatang.

Pengumuman tersebut merupakan hal yang cukup berpengaruh untuk komunitas Super Smash Bros Melee. Dimana championship tersebut akan menjadi tanda pertama kalinya Nintendo mengakui ranah kompetitif Melee sejak game tersebut dirilis pada tahun 2001. Setelah hampir 20 tahun, game tersebut masih tetap memiliki sebuah komunitas yang aktif, dan bahkan muncul di acara seperti EVO.

Namun, Nintendo sendiri telah berusaha untuk menutup turnamen-turnamen yang menghadirkan Melee, dan versi game tersebut yang telah dimodifikasi. Pada tahun 2020, Nintendo telah melayangkan sebuah cease and desist pada turnamen Smash yang diselenggarakan oleh The Big House karena menggelar sebuah turnamen online menggunakan sebuah versi online Melee yang telah dimodifikasi. Hal ini membuat para gamer yang berada di komunitas kompetitif Melee hanya memiliki sedikit opsi untuk menggelar turnamen saat pandemi COVID-19.

Dalam sebuah cuitan, seorang pemain kompetitif Smash veteran, HungryBox menunjukan seberapa besar turnamen tersebut. Di sisi lainnya, sejumlah penggemar menunjukan rasa skeptis mereka mengenai keterlibatan Nintendo dalam circuit tersebut. Pemain profesional Melee yang telah pensiun, PewPewU menyatakan bahwa “secara langsung tidak bisa mempercayai [Nintendo],” tetapi juga menyatakan bahwa ia akan memberi Nintendo kesempatan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: