Nintendo Ungkap Alasan Ditariknya Update 12.0.3

Beberapa update yang dihadirkan untuk Nintendo Switch cukup misterius akhir-akhir ini. Meski para pemiliknya sudah terbiasa mendapatkan berbagai update kecil yang berisikan perbaikan bug, peningkatan stabilitas, dan yang lainnya, update dengan ukutan yang lebih besar biasanya disematkan diantar update kecil tersebut, dengan penambahkan yang lebih signifikan seperti update untuk remap button tahun lalu. Namun, kini tidak sedikit yang menyadari bahwa terdapat banyak hal yang sedang dilakukan oleh Nintendo di balik layar, dengan berbagai update belakangan ini.

Datamine dari beberapa update terbaru untuk konsol ini telah memperlihatkan perubahan untuk bluetooth audio driver Switch, informasi mengenai dock, dan yang lainnya. Namun pada awal minggu ini, Nintendo telah menarik update terbaru konsol mereka, update versi 12.0.3, belum lama setelah dibagikan ke publik, dimana para pemiliknya menemukan beberapa permasalahan konektivitas. Meski sebelumnya pihak perusahaan telah dilaporkan tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya, alasan dibalik penarikan update 12.0.3 akhirnya diungkap.

Akun Twitter customer service Nintendo jepang telah mengungkap bahwa 12.0.3 ditarik karena terdapat permasalahan dnegan beberapa kartu microSDXC yang baru. Jika diterjemahkan secara singkat, bahwa terdapat permasalahn konektivitas yang dialami oleh para penggunanya dengan kartu microSDXC yang baru, dan mereka yang mengalami masalah tersebut dilaporkan kesulitan untuk terhubung ke eShop Nintendo, mendownload update dan software, dan yang lainnya.

Sebelumnya, terdapat laporan bahwa para pengguna mulai khawatir bahwa update baru ini dapat merusak beberapa kartu microSDXC, namun hal tersebut tidak menjadi masalah, dimana kartu SD hanya menyebabkan permasalahan konektivitas saja, dan tidak lebih.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: