Nippon Ichi Software Akan Turunkan Game Dengan Rating CERO Z Dari Store PlayStation 3 dan Vita

Nippon Ichi Software mengumumkan bahwa mereka akan menarik penjualan game dengan rating CERO-Z yang ada di store digital PlayStation 3, dan Vita pada tanggal 26 Oktober mendatang. Game yang terdampak oleh pengumuman ini adalah, Shin Hayarigami, Shin Hayarigami 2, dan Iwaihime -Matsuri–.

Langkah ini datang langsung dari keputusan Sony Interactive Entertainment untuk menghapus metode pembayaran kartu kredit, kartu debit, dan PayPal dari store PlayStation 3, dan Vita yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober nanti. Meski penghapusan ini akan terjadi di seluruh dunia, hal ini juga berdampak kepada berbagai game denagn sebuah rating CERO Z di Jepang. Pembelian game-game dengan rating tersebut di Jepang membutuhkan sebuah kartu kredit untuk melakukan verifikasi umur. halaman support Sony Jepang mengkonfirmasi bahwa para pemilik PS3 dan Vita tidak akan dapat membeli game CERO Z setelah update tersebut dilakukan.

Meski NIppon Ichi menyebutkan bahwa game-game yang ada di atas akan menghilang dari store PS3 dan VIta, game-game tersebut telah tersedia di platform lain. Shin Hayarigami 1 dan 2 telah tersedia di konsol Nintendo Switch, sedangkan Iwaihime sudah mendapatkan lokaslisasi bahasa Inggris di PC.

Shin Hayarigami 2, dan Iwaihime -Matsuri- juga telah tersedia di PlayStation 4 dimana keduanya dapat dimainkan di PlayStation 5 melalui backward compatibility. Entri terbaru dari game adventure horror tersebut, Shin Hayarigami 3, saat ini telah tersedia di PS4, dan Nintendo Switch, namun game Shin Hayarigami pertama tidak tersedia di PS4 melainkan di perangkat Android dan iOS. Hanya Nintendo Switch saja yang merupakan platform yang memiliki trilogi Shin Hayarigami.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More