Nvidia: GPU RTX 30 Kekurangan Pasokan Sampai Bulan April

Bagi kalian yang mengincar kartu grafis terbaru dari produsen Nvidia kemungkinan akan kesulitan dalam beberapa bulan kedepan. Sang pembuat kartu grafis tersebut mengatakan bahwa stock untuk kartu grafis RTX 30 mereka akan terbatas untuk beberapa bulan nantinya.

Berbicara dalam Annual J.P. Morgan Tech/Auto Forum Conference ke-19, seperti yang dilaporkan oleh Seeking Alpha, Chief Financial Officer dari perusahaan, Colette Kress mengakui bahwa mereka tidak dapat memenuhi tinggkat suplai mereka dengan demand yang ada. Sang eksekutif mengatakan bahwa mereka tidak memiliki pasokan yang cukup saat ini, dan hal ini kemungkinan akan berlangsung selama kuartal pertama tahun 2021, atau sampai dengan akhir bulan Maret.

Kress menjelaskan, “Untuk berbicara mengenai suplai, pertama-tama kami harus berdiskusi mengenai permintaan. Kami telah memiliki keseluruhan musim liburan yang telah diperkirakan.”

“Permintaan untuk gaming diluar perkiraan kami. Arsitektur Ampere dan Ray-tracing kami secara keseluruhan benar-benar sukses. Permintaan ini untuk hal ini tetap kuat dan bertahan cukup lama. Untuk pasokan sampai saat ini masih sedikit. Kami mengekspektasikan bahwa saluran inventaris secara keseluruhan, yang berarti inventaris yang dimiliki oleh mitra AIC kami serta di saluran e-tail dan ritel kami kemungkinan akan tetap ramping sepanjang Q1.”

“Kapasitas kami secara keseluruhan belum mampu memenuhi keseluruhan permintaan yang kuat yang telah kami ketahui. Kami berada dalam kendala, kendala ini sebenarnya berasal dari lonjakan komputasi global secara keseluruhan dan keseluruhan kapasitas, kapasitas yang mungkin diperlukan untuk perakitan dan pengujian dan / atau sub perdagangan juga. Namun sekali lagi, kami tetap fokus pada hal ini dan bekerja setiap hari untuk meningkatkan keadaan pasokan kami secara keseluruhan.”

Nvidia telah merilis karti grafis RTX baru mereka pada bulan September kemarin, namun pasokan tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan permintaan yang tinggi. Selain itu, harga Bitcoin, dan cryptocurrencies lainnya yang melonjak kemungkinan merupakan salah satu faktor yang membuat GPU ini memiliki permintaan yang sangat tinggi. Kress bahkan mengakui bahwa pihak Nvidia tidak sepenuhnya tahu seberapa besar permintaan kartu grafis RTX 30 mereka karena hal ini.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More