Nvidia Hanya Memenuhi 10% Dari Permintaan RTX 3080

Sebagian gamer PC mungkin meragukan bahwa stok untuk salah satu kartu grafis Nvidia, RTX 3080 terbatas, namun mungkin banyak yang akan terkejut setelah mengetahui betapa terbatasnya jumlah stock yang sebenarnya. Sebuah retailer besar di Eropa belum lama ini memberikan informasi yang menunjukan bahwa Nvidia serta partner hardware mereka hanya dapat memenuhi sebagian kecil permintaan dari RTX 3080.

Detail ini dihadirkan oleh Proshop, sebuah retailer online besar dari Denmark, yang memasok barang ke beberapa negara di Eropa. Setelah mendapatkan banyak permintaan mengenai informasi kartu grafis Nvidia, situs tersebut akhirnya mulai merilis sebuah daftar pesanan harian, dan suplai untuk Nvidia, serta partner RTX 3090, RTX 3080, dan RTX 3070. Sampai saat ini di tulis, Proshop telah memesan 9015 kartu grafis RTX 3080, namun hanya mendapatkan 489, dengan 272 di daftarkan akan segera tiba.

Nvidia Hanya Memenuhi 10% Dari Permintaan RTX 3080

Angka tersebut berarti hanya terdapat 8,4% dari RTX 3080 yang di pesan oleh retailer yang dapat dipenuhi, dan hanya 5,4% yang benar-benar di dapatkan. dengan peluncuran kartu grafis RTX 3070 kurang dari dua minggu lagi, sepertinya situasi ini juga akan terjadi pada tingkatan mid-range.

Dengan dirilisnya RTX 3080 pada tanggal 17 September, dan terus berlangsungnya suplai yang renah telah membuat banyak gamer yang berencana untuk meningkatkan performa mesin mereka kecewa. Dan tampaknya situasi tersebut akan belangsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More