Nvidia Mengatur Kartu Grafis Mereka Untuk Mengurangi Kemampuan Menambang Kripto

Diumumkan hari ini oleh Nvidia, bahwa seluruh kartu grafis RTX 3080, 3070, dan 3060 Ti yang baru dibuat akan mendapatkan pengurangan hash rate ETH, sehingga membuat kartu grafis tersebut jadi kurang berguna untuk para pengguna yang berencana untuk menambah mata uang kripto Ethereum.

Kepala marketing GeForce dari Nvidia, Matt Wuebbing, mengumumkan dalam sebuah postingan blog bahwa pengurangan hash rate akan di hadirkan pada seluruh kartu grafis yang baru saja dibuat, hanya berlaku pada kartu grafis yang memiliki label lite hash rate, yang berarti jika kalian cukup beruntung untuk mendapatkan sebuah kartu dari lini RTX 30 sebelumnya, kalian tidak akan mengalami pengurangan hash rate. Dilansir dari Nvidia, kartu RTX 3080, 3070, dan 3060 Ti yang baru dengan label lite hash rate dijadwalkan untuk hadir pada akhir bulan Mei ini.

“Kami percaya, dengan penambahan langkah ini akan membuat karu grafis GeForce sampai di tangan para gamer,” ucap Wuebbling.

Kartu RTX 30 dengan pengurangan hash rate diharapkan dapat membuat para miner kripto yang menggunakan kartu grafis untuk menambang Ethereum menjadi tidak terlalu berniat membeli kartu grafis ini. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu membuat pasokan lebih tersedia untuk para gamer yang menginginkan kartu grafis untuk desktop mereka, yang dimana selama ini memiliki permintaan yang tinggi namun suplai yang rendah karena berbagai faktor, termasuk kelangkaan semikonduktor secara global.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More