Nvidia Perkirakan Kelangkaan GPU Akan Membaik Pada Semester Kedua Tahun Ini

CFO Nvidia, Colette Kress belum lama ini telah mengungkapkan bahwa Nvidia percaya, kelangkaan GPU yang saat ini tengah berlangsung akan berangsur pulih pada semester kedua tahun 2022 ini.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak Tom’s Hardware, Kress berbicara di 24th Annual Needham Growth Conference dan memberikan sebuah update yang menjanjikan mengenai kelangkaan GPU yang telah terjadi selama ini, yang telah membuat orang-orang kesulitan untuk mendapatkan kartu grafis, terutama kartu grafis Nvidia.

“Jadi meski sepanjang kalender 2021, kami telah melihat permintaan yang kuat untuk GeForce,” ujar Kress, seperti yang di transkripkan oleh SeekingAlpha. “Dan permintaan tersebut terus tetap kuat dan semakin kuat dibandingkan keseluruhan suplai yang kami miliki. Permintaan pada musim liburan, sebagai contoh, cukup kuat, terutama di laptop. Dan kami masih menyelesaikan quartal kami. Namun kami akan memperhatikan pada akhir kuartal dalam ranah mengenai apa yang kami lihat dalam tingkat channel. Kami telah melihat bahwa tingkat channel cukup ramping, dan kami sedang bekerja sama dengan partner supply chain kami untuk meningkatkan ketersediaan suplai. Dan kami merasa lebih baik tentang situasi suplai kami saat memasuki paruh kedua tahun kalender ’22.”

Garis waktu yang diberikan tampaknya sejalan dengan ketika Nvidia berencana untuk merilis GPU generasi berikutnya, GeForce 40-series ‘Ada Lovalace’, meski tidak ada hal yang dikonfirmasi sejauh ini. Nvidia sendiri merilis GeForce RTX 30 pada September 2020, dan cenderung merilis kartu grafis baru setiap dua tahun.

Sumber: SeekingAlpha (via: IGN)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More