Nvidia Shield Kini Mendukung Kontroler DualSense dan Xbox Series

Kini, kalian yang memiliki PlayStation 5 atau Xbox Series bisa dengan mudah menggunakan kontroler dari kedua konsol tersebut untuk perangkat streaming milik Nvidia, Nvidia Shield.

Dalam sebuah postingan di situs resmi Nvidia, Nvidia menuliskan bahwa kedua kontroler dari konsol next-gen ini dapat digunakan untuk memainkan game di GeForce Now dengan menggunakan Nvidia Shield, dan juga GeForce Now yang ada di Android berkat update software 8.2.2 yang baru.

Untuk dapat menghubungkan kontroler DualSense milik PlayStation 5, kalian cukup menekan kedua tombol PlayStation dan tombol Share samapi dengan lampu biru di kontroler tersebut berkedip. Untuk kontroler Xbox yang baru, para pengguna bisa dengan mudah menekan tombol pairing sampai dengan tombol Xbox berkedip.

DualSense merupakan kontroler baru yang diperkenalkan Sony untuk PlayStation 5, yang pertama kali diungkap pada bulan April tahun lalu. Dnegan ukuran yang cukup berbeda dengan DualShock 4, kontroler ini menghadirkan fitur menarik seperti haptic feedback, dan adaptive triggers. Ketika kontroler tersebut dirilis, tidak sedikit orang yang kaget dan kagum dengan kontroler ini.

Untuk kontroler baru Xbox Series, tidak terlalu banyak berbeda, dan memiliki fungsionalitas yang sama dengan kontroler sebelumnya, namun kontroler baru ini lebih menekankan pada D-pad yang baru serta peningkatan ergonomik.

Sedangkan Shield TV telah memulai debutnya pada tahun 2015, dengan dua buah versi update dirilis pada tahun 2017 dan 2019. Hardware tersebut bekerja menggunakan GeForce Now. Sebuah update Shield yang dirilis pada bulan Agustus tahun lalu telah memberikan peningkatan yang besar pada hardware tersebut dengan teknologi AI, serta memperkenalkan resolusi 4K, dan kemampuan untuk melakukan upscale pada game.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: