Nvidia Tingkatkan Produksi RTX 3060 Mulai Juli

Ratusan atau bahkan jutaan orang didunia kemungkinan sedang menantikan situasi GPU pulih, dimana selain produk yang langka, harga yang ditawarkan juga tinggi. Meski halnya seperti CEO dari AMD yang meyakinkan bahwa ketersediaan GPU akan segera meningkat, cukup sulit untuk tetap mempertahankan pandangan positif mengenai berapa lamanya kelangkaan ini telah terjadi. Namun, sepertinya terdapat secerca harapan, dimana produksi untuk kartu grafis GeForce RTX 3060 mulai meningkat.

Dalam sebuah laporan terbaru, diumumkan bahwa Nvidia akan meningkatkan produksi untuk salah satu produk terbaru mereka, mulai bulan depan. Meski tampaknya hal ini bukan akhir dari kelangkaan kartu grafis, terutama mengingat bahwa Nvidia dan AMD telah berusaha untuk menghadirkan produk-produk mereka pada masa-masa ini. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa terdapat penurunan harga di seluruh dunia, terutama di tempat seperti China.

RTX 3060 sendiri merupakan sebuah kartu grafis yang dirilis pada awal tahun ini, dan dijual di China pada dua pertiga dari harga eceran yang direkomendasikan, turun menjadi sekitar 730 USD dimana sebelumnya kartu grafis ini dijual dengan harga sekitar 1.200 USD. Ketika pertama kali dirilis di bulan Februari kemarin, RTX 3060 dianggap memiliki harga yang terlalu tinggi, bahkan di market barang bekas. Namun, penurunan harga secara besar-besaran merupakan kabar baik bagi mereka yang telah menantikan GPU baru sejak kelangkaan diumumkan pada tahun lalu.

Berita ini juga bukan yang pertama kalinya, yang mengindikasikan bahwa kartu grafis Nvidia dan AMD mulai semakin tersedia. Kurang lebih satu minggu yang lalu, diumumkan bahwa harga di Eropa untuk komponen PC mulai turun.

Sumber: Gamerant, Tech Radar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More