Nvidia Tunda Perilisan RTX 3090 Ti?

Nvidia dikabarkan telah menunda perilisan kartu grafis RTX 3090 Ti mereka.

Sejumlah situs disebut telah mulai melaporkan penundaan tersebut, dengan mengutip dari sumber mereka masing-masing. Sumber milik TweakTown menyebutkan bahwa perilisan RTX 3090 Ti telah dimundurkan, dan Videocardz juga telah mengkonfirmasi hal tersebut dengan sumber yang ia miliki, yang mengklaim permasalahan BIOS dan hardware menjadi alasan untuk penundaan ini. PC Gamer juga dikabarkan telah mendengar dari sebuah pabrikan GPU bahwa perilisan kartu grafis tersebut kemungkinan telah “dihentikan sementara.”

Laporan dari TweakTown mengatakan bahwa pembuatan 3090 Ti telah dihentikan, dan partner dari pihak ketiga juga diminta untuk mengehentikan produksi.

Nvidia RTX 3090 Ti sendiri diumumkan pada saat CES 2022 awal bulan ini. Pada saat itu, tidak ada tanggal perilisan atau jendela perilisan yang diberikan, namun sejumlah rumor menunjuk tanggal 27 Januari sebagai tanggal perilisannya. Namun dengan tanpa kabar resmi dari Nvidia, tampaknya penundaan tersebut benar adanya, dimana kita tidak akan melihat kartu grafis tersebut setidaknya paling cepat sampai dengan Februari nanti.

Meski Nvidia tidak menjanjikan sebuah tanggal perilisan, namun setidaknya mereka berjanji untuk mengungkap lebih banyak mengenai kartu grafis tersebut pada akhir bulan ini. Sejauh ini, yang diketahui adalah kartu grafis RTX 3090 Ti akan memiliki performa 40 teraflops, dan dengan memory 24GB GDDR6X

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More