Oculus Studios dan Respawn Menangkan Sebuah Oscar

Oculus Studios dan kreator game Apex Legends, Respawn, memenangkan sebuah Oscar saat Academy Awards 2021, setelah ikut memproduksi sebuah dokumenter pendek yang ada di Medal of Honor: Above and Beyond.

Film dokumenter Perang Dunia II Colette memenangkan penghargaan Best Documentary (Short Subject) di Oscar ke-93. Colette disutradarai oleh Anthony Giacchino dan diproduksi bersama oleh Oculus Studios dan Respawn Entertainment, dengan film tersebut dirilis sebagai bagian dari Gallery Mode, dari game virtual reality Respawn, Medal of Honor: Above and Beyond.

Respawn menyampaikan berita ini di Twitter, dengan perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka merasa terhormat untuk memenangkan penghargaan tersebut. Jika kalian tidak memiliki sebuah headset virtual reality atau Above and Beyond, kalian bisa melihatnya secara gratis melalui situs The Guardian setelah perusahaan surat kabar tersebut membantu mendistribusikan film tersebut agar dapat menjangkau lebih luas. Penghargaan Oscar ini merupakan penghargaan pertama untuk Respawn, Oculus, atau The Guardian.

Colette sendiri menceritakan kisah dari Colette Marin-Catherine, seorang mantan anggota French Resistance, yang kembali ke Jerman untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia kedua, termasuk mengunjungi kamp konsentrasi Mittelbau-Dora tempat saudara laki-lakinya dibunuh. Colette sendiri berusia 92 tahun di hari dokumenter tersebut memenangkan Oscar.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More