Overwatch 2 Akan Menghapus Loot Box

Game pertama Overwatch memiliki sebuah model monetisasi yang unik ketika game tersebut dirilis. Semua hero Overwatch yang baru dan map dirilis tanpa biaya apapun, dengan para pemain bisa memilih untuk mendapatkan item kosmetik tambahan melalui loot box. Loot box sendiri tidak terlalu kontroversial pada saat itu, namun beberapa tahun kemudian disebut ganas, dengan sejumlah negara memutuskan untuk melarang hal tersebut. Dan cukup menarik bahwa game Overwatch selanjutnya, Overwatch 2 juga tidak akan menghadirkan loot box, dan hal ini telah dikonfirmasi.

Blizzard sendiri telah mengkonfirmasi belum lama ini bahwa game Overwatch 2 tidak akan memiliki loot box. Overwatch 2 akan sepenuhnya dapat dimainkan secara gratis, dengan hero dan map baru akan diberikan secara gratis kepada para pemain. Alih-alih menggunakan loot box, Overwatch 2 akan menggunakan battle pass, dengan para pemain dapat membeli sebuah battle pass baru setiap seson untuk mendapatkan berbagai konten kosmetik yang eksklusif. Overwatch 2 sendiri juga akan memperkenalkan sebuah toko dimana para pemain dpaat mebeli konten baru secara langsung alih-alih melalui loot box.

Perubahan ini tampaknya mendapatkan sambutan yang baik dari komunitas. Sejak dipopulerkan oleh Fortnite, battle pass telah menjadi bentuk monetisasi yang diterima oleh berbagai game free-to-play dan juga game multiplayer online. Jadi mengikuti hal ini cukup wajar untuk dilakukan oleh Overwatch 2.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More